Pertanyaan yang sering diajukan (FAQ)

1. Bagaimana caranya mendaftar sebagai merchant?
Hubungi CS kami, dan kirimkan Nama Toko, Nama Merchant dan Photo via WA CS Sinbad untuk login details.

2. Bagaimana caranya pesan barang?
Ketuk tombol Langsung Pesan. Atau cari produk melalui kategori,
rekomendasi, promo, brand.

3. Jika saya lupa login / password, bagaimana cara masuk aplikasi Sinbad?
Hubungi CS atau Salesmen kami untuk minta username, atau reset password
dari halaman pertama aplikasi.

4. Bagaimana cara membatalkan order?
Selama 30 menit setelah melakukan Order, pesanan dapat dibatalkan sebelum masuk status Dikemas. Ketuk tombol *Batalkan Pesanan* dibawah halaman Status Order.

5. Mengapa pesanan saya di batalkan?
Ada dua kemungkinan pesanan Merchant dibatalkan: Toko sudah mencapai Credit Limit dan tagihan belum lunas, atau, Stock di gudang habis

6. Mengapa pesanan saya belum tiba diatas 2x 24 jam?
Dikarenakan ada schedule dari gudang, pesanan Merchant masih dalam proses pengiriman dan sudah di muat di schedule pengiriman.

7. Bagaimana caranya retur barang?
lihat Fitur retur barang ada di bagian Bantuan.

8. Kesulitan untuk menggunakan aplikasi Sinbad, kemana saya harus mencari bantuan?
Merchant dapat menelfon Customer Service Sinbad atau WhatsApp 08988386606. Atau, merchant dapat minta bantuan dari Salesmen regular toko merchant.

9. Aplikasi saya bermasalah, bagaimana cara memperbaikinya?
Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut:
  1. Pastikan versi aplikasi Sinbad adalah versi sudah diperbarui
  2. Clear cache/hapus data aplikasi sementara
  3. Cek memori Android anda, hapus data jika sudah terlalu penuh
  4. Kontak CS untuk melaporkan kendala

10. Mengapa saya kesulitan membuka aplikasi Sinbad?
Hubungi CS atau Salesmen dan beri Informasi yang diperlukan supaya dapat dicari asal usul masalah aplikasi:
  1. Sampaikan versi pada Android anda (Android versi 8.1, android versi 9, dll)
  2. Sampaikan merk dagang Android Anda (Xiaomi A2 lite etc)
  3. Sampaikan kendala anda secara detail
  4. Tunggu jawaban dari CS / salesman

11. Mengapa aplikasi saya mengeluarkan saya saat saya mencari barang?
Check signal provider anda dan update ulang dari Google Play Store.

12. Mengapa aplikasi selalu minta di-update?
Untuk memberi pelayanan yg terbaik, kami selalu memperbarui aplikasi dengan bertahap.

© 2020 Sinbad
Sinbad adalah merek milik PT Sinbad Karya Perdagangan. Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan intelektual Republik Indonesia.